Contoh Investasi Jangka Panjang Untuk Pemula

Di era digital seperti saat ini banyak sekali jenis investasi yang di cari, salah satunya investasi jangka panjang untuk pemula.

Hal Harus Yang Harus Di Perhatikan Ketika Investasi Jangka Panjang

Sebelum melakukan investasi jangka panjang, anda harus mengetahui kegunaan investasi untuk apa ? beli rumah, biaya pernikahan, biaya anak sekolah atau untuk dana pensiun.

jika anda belum punya tujuan berinvestasi sebaiknya di pikirkan dahulu sebelum berinvestasi agar dana investasi tidak terganggu, ada beberapa macam investasi jangka panjang untuk pemula.

1. Investasi Emas

Emas atau logam mulia adalah salah satu investasi yang banyak di gemari oleh masyarakat di indonesia, karena harga emas setiap tahunya pasti naik.

Emas yang di beli harus berbentuk batangan seperti emas antam, karena di dalamnya memiliki kandungan 100% emas asli ketika di jual harganya akan naik tergantung harga jual emas tersebut.

Jangan beli emas perhiasan kenapa ? karena emas perhiasan tidak 100% mengandung emas asli ada campuran bahan lain, ketika dijual pun harganya akan turun tidak cocok bagi investasi jangka panjang untuk pemula.

2. Investasi Tanah

Investasi jangka panjang untuk pemula selanjutnya adalah investasi tanah, setiap orang pasti butuh yang namanya tempat tinggal, tempat usaha, dan tempat olahraga.

Bangunan tersebut pasti berdiri di atas tanah yang luas, Dulu harga tanah di bekasi tahun 2018 adalah 10 juta per meter persegi, harga tanah sekarang tahun 2022 adalah 12,6 juta per meter persegi naik 1,2% bayangkan bila kita punya tanah 10 hektar ?.

Harga tanah juga di pengaruhi oleh tata letak wilayah bila tanah dekat dengan jalan utama, pusat perkantoran, stasiun dan sekolah harganya pasti jauh lebih tinggi.

3. Investasi Saham

Saham merupakan lembaran surat kepemilikan perusahaan, di mana seseorang tersebut memiliki hak atas keuntungan perusahaan.

bila perusahaan memiliki keuntungan 100% dan kita punya 50% saham berarti kita sudah mempunyai keuntungan setengah dari perusahaan.

ketika anda membeli saham anda harus mengecek track record perusahaan tersebut, produk yang mereka jual masih relepan atau tidak untuk masa yang akan datang, karena itu mempengaruhi investasi jangka panjang untuk pemula.

4. Investasi Reksadana

Investasi selanjutnya adalah reksadana, investasi ini sangat cocok untuk pemula karena di reksadana kita bisa mulai berinvestasi dengan modal Rp. 10.000.

Manfaat dari investasi modal ini dana kita sudah di atur oleh manajer investasi yang nantinya akan di belikan portofolio saham, obligasi maupun pasar uang.

kita tidak perlu repot lagi untuk memantau perkembangan investasi yang kita punya karena sudah di pantau dan di atur oleh manajer investasi.

Hati – Hati Penipuan Berkedok Investasi

Bila anda sering di kirimi whatsap, silahkan investasi di perusahaan kami bila deposit 10 juta dalam waktu 1 bulan akan mendapatkan untung 50%, jelas itu penipuan jangan sesekali transfer uang karena mereka akan terus meminta minta untuk melakukan deposit sehingga uang anda akan habis.

Karena banyak sekali penipuan investasi apalagi yang berbasis digital, alangkah baiknya anda mengecek terlebih dahulu apakah aplikasi ini terdaftar di badan pengawas perdagangan berjangka komoditi (BAPPEBTI), dan di awasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK).

jika tidak terdaftar sebaiknya jangan melakukan investasi di aplikasi tersebut takutnya aplikasi itu scam, dan uang anda akan hilang.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke

Leave a Comment