Review Aplikasi Flip, Cara Menggunakan, dan Kelebihan

Keselamatan Kerja – Aplikasi Flip memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan transfer antar bank dengan biaya 0 rupiah, alias gratis. Untuk aplikasi ini bisa diunduh dari Google Playstore maupun melalui App Store. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan Flip agar bisa menghindari biaya transfer.

Untuk aplikasi yang satu ini memang sangatlah menguntungkan dan memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. Sebab itulah, kamu harus memiliki aplikasi ini. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah dan simple.

Review Aplikasi Flip

Saat ini kebutuhan transfer bank menjadi kebutuhan sehari-hari. Flip merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan transfer beda bank tanpa pungutan biaya.

Misalnya pengiriman uang ke luar negeri, pembayaran token listrik, pembelian paket data, dan pulsa atau pengisian saldo e-wallet.

Flip memang bekerja sebagai transaksi antar bank yang mana untuk cara kerjanya pengguna cukup dengan melakukan transfer terlebih dahulu pada rekening yang sama maupun bank yang dimiliki.  Flip memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya ketika ingin melakukan transfer.

Perlu diingat terlebih dahulu bahwa Flip ini tidak bisa melakukan debit secara otomatis yang berasal dari rekening pengguna. Untuk itu pengguna harus tetap melakukan transfer ke rekening melalui SMS banking, ATM, mobile banking, internet banking, dari bank yang sama.

Skema transfernya aplikasi Flip ini ke sesama bank. Otomatis pengguna tidak akan dikenakan biaya transfer alias gratis. Hal menariknya lagi bawa Flip juga tidak akan memberikan batasan frekuensi transfer untuk setiap harinya. Namun, dalam sehari klip sudah menetapkan limit nominal transfer.

Cara Menggunakan Flip

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah berikut di antaranya:

  • Pertama-tama kamu harus membuka aplikasi Flip terlebih dahulu.
  • Setelah itu, pilih menu kirim uang
  • Kemudian, pilih bank yang ingin digunakan untuk melakukan transfer ke rekening Flip.
  • Langkah selanjutnya pilih bank tujuan dan jangan lupa untuk memasukkan nomor rekening tujuan
  • Kemudian pilih metode transfer yang ingin kamu gunakan.
  • Pengguna bisa menentukan pilihan mode transfer prioritas agar bisa melakukan transaksi tanpa adanya biaya admin. Sedangkan transaksi ini diproses sesuai dengan antrian.
  • Untuk opsi transfer prioritas, dikenakan biaya bayar sebesar Rp2.500 dan untuk waktu transfernya pun jauh lebih cepat.
  • Jika kamu sudah mempunyai metode transfer, maka pengguna bisa memasukkan nominal uang yang ingin ditransfer.
  • Selanjutnya, geser toggle yang ada di opsi beritahu tujuan.
  • Setelah itu, masukkan alamat email penerima agar bisa mengirimkan bukti transfer ke penerima ketika data sudah berhasil diproses.
  • Jika sudah tinggal klik ok dan data sudah benar di aplikasi otomatis Flip akan membuat review transaksi pada halaman ini.
  • Nantinya, akan muncul saldo kode unik yang bisa dimasukkan deposit.
  • Kamu tinggal klik lanjut saja di halaman selanjutnya.
  • Silakan klik tombol Siap saya setuju jika sudah membaca dan memahami syarat serta ketentuan yang diberikan oleh Flip. Nantinya, aplikasi Flip akan memberi detail transaksi yang sudah dibuat.
  • Pengguna dapat mulai melakukan transfer pada nomor rekening Flip yang telah tertera. Hal ini sesuai dengan nama penerima.
  • Jika pengguna sudah berhasil melakukan transfer dana, barulah klik saya sudah transfer.
  • Proses transfer segera diproses secara real-time. Akan tetapi, ada juga waktu antri kisaran 20 sampai 30 menit.
  • Pengguna dapat menutup aplikasi ketika menunggu transaksi diproses.
  • Ketika transaksi berhasil diproses maka Flip akan memberikan notif saat itu juga. Selanjutnya, Flip akan mengirimkan bukti transfer pada akun Flip beserta email pengguna.
  • Untuk bukti transfer ini bisa diunduh maupun dibagikan ke teman atau orang lain.
  • Pengguna bisa melihat history transaksi yang sudah dilakukan oleh Flip.
  • Caranya dengan melalui menu catatan transaksi.
  • Untuk transaksi yang dilakukan dari Flip mempunyai nominal paling rendah Rp10.000 dan maksimalnya Rp20 juta. Sementara setiap harinya tidak ada maksimal jumlah.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Flip

Jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi yang satu ini maka penting sekali untuk mengetahui apa saja kelebihan yang diperoleh apabila kamu menggunakan Flip di antaranya seperti berikut:

1.   Mudah Digunakan

Keuntungan pertama kamu tinggal mengunduh dan menginput data saja. Setelah itu, bisa secara langsung melakukan transfer uang ke bank yang kamu inginkan.

2.   Gratis

Untuk melakukan transfer beda bank, kamu tidak akan dikenakan biaya. Dengan memakai Flip ini, berarti kamu dapat menghemat selisih biaya admin yang dibebankan pada saat melakukan transfer ke bank lain.

3.   Proses Cepat dan Mudah

Kamu bisa melakukan transfer dengan mudah dan cepat cukup dengan menuliskan nomor rekening, kemudian membayarnya. Uang tersebut dapat terkirim kisaran 10 menit, bisa lebih dan bisa kurang karena tergantung dari antrian transfer.

4.   Tersedia Layanan Customer Service

Apabila kamu mengalami kendala ketika melakukan transfer uang maka tidak perlu khawatir karena Flip menyediakan layanan customer support yang berisi fitur chat. Dengan begitu, kamu dapat mengatasi permasalahan dengan jelas.

5.   Frekuensi Transfer Tidak Terbatas

Setiap harinya aplikasi ini tidak memberikan batasan bagi penggunanya untuk melakukan transfer. Untuk itu, pengiriman dana pastinya bisa dilakukan secara berulang-ulang. Namun, Flip dalam sehari hanya membatasi nominal transfer sebesar 5 Juta.

Layanan transfer rekening Flip dapat dilakukan melalui SMS banking, ATM, internet banking, maupun mobile banking. Selain itu, aplikasi Flip juga melayani bank di Indonesia saja dengan mata uang Rupiah. kamu tidak bisa melakukan auto debet dari rekening saldo kode unik yang sudah diterima.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke

Leave a Comment