Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Apel

Menurunkan Berat Badan dengan Diet Apel – Memiliki tubuh yang ideal merupakan keinginan bagi banyak orang, khususnya wanita. Menurut mereka, tubuh yang langsing dan ideal bisa membuatnya tampil lebih menarik dan percaya diri. Sayangnya, tidak mudah untuk mencapai atau mempertahankan bentuk tubuh yang ideal tersebut. Apalagi jika Anda terlalu malas untuk berolahraga dan tidak menjaga pola makan yang sehat.

Untuk menjalankan program penurunan berat badan, jenis makanan yang dikonsumsi sangat penting untuk diperhatikan. Salah satu jenis makanan sehat yang bisa Anda pilih yakni apel. Saat ini memang sedang tren diet apel yang dipercaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif. Berikut ini cara menurunkan berat badan dengan diet apel yang bisa coba Anda terapkan.

Tentang Penurunan Berat Badan dengan Diet Apel

Sejak lama apel dipercaya sebagai salah satu jenis buah yang baik untuk menunjang program diet atau penurunan berat badan. Kandungan air yang banyak di dalam buah apel akan membuat kita merasa kenyang lebih lama saat mengonsumsinya, sehingga secara otomatis menurunkan keinginan untuk makan.

Selain bisa menunjang program menurunkan berat badan, apel juga dianggap menyehatkan tubuh dikarenakan kandungan nutrisi lengkap yang ada di dalamnya. Adapun beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah apel, di antaranya:

  • Protein
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Magnesium
  • Potassium
  • Dan vitamin C

Mengapa Apel Dianggap Aman untuk Program Diet?

Mungkin ini menjadi pertanyaan bagi banyak orang, khususnya mereka yang ingin memulai program diet apel tersebut. Mereka melakukan berbagai pertimbangan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal dan aman pastinya. Karena akan sangat percuma jika memiliki tubuh ideal, namun hal tersebut berbahaya bagi kesehatan.

Ada beberapa alasan kenapa diet apel bagus dan aman untuk diterapkan, di antaranya:

  • Kaya kandungan serat. Serat meruapakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat berperan penting dalam menjaga sistem pencernaan agar bekerja lebih maksimal dan lancar. Selain itu, serat juga memiliki khasiat untuk menurunkan risiko obesitas. Di dalam buah apel terdapat kandungan serat yang cukup tinggi, yakni mencapai 4 gram per buah apel ukuran sedang.
  • Rendah kalori. Selain itu, buah apel juga diklaim sebagai buah paling rendah kalori. Kandungan kalori yang ada di dalam buah apel dipercaya bisa mencukupi kebutuhan kalori harian seseorang. Kalorinya yang rendah ini membuat apel bisa menyukseskan program penurunan berat badan.
  • Memberikan efek mengenyangkan. Sudah disinggung di atas bahwasannya buah apel memiliki kandungan air yang sangat banyak. Kandungan airnya inilah yang bisa memberikan efek mengenyangkan, bahkan dalam jangka waktu lebih lama.

Cara Menerapkan Diet Apel yang Aman dan Efektif

Untuk melakukan diet apel, Anda hanya perlu mengonsumsinya setiap hari. Memilih mengonsumsi buah apel di pagi, siang dan sore hari akan memberikan efek penurunan berat badan yang lebih efektif.

Meskipun namanya diet apel, bukan berarti Anda hanya mengonsumsi apel saja setiap harinya. Anda masih tetap harus mencukupi kebutuhan gizi harian bagi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Beberapa gizi yang harus dipenuhi tersebut seperti, karbohidrat, lemak, protein hewani dan protein nabati.

Apel punya kandungan air yang cukup tinggi, namun Anda masih tetap memerlukan asupan air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

Diet apel mungkin tidak cocok dilakukan oleh beberapa orang, dikarenakan menyebabkan beberapa efek samping. Misalnya saja bagi Anda yang mengalami iritasi usus besar, diet apel akan membuat Anda merasa kembung dan sakit perut. Sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter jika memang ingin menerapkan diet apel ini.

Itu tadi penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan dengan diet apel yang diklaim sangat aman dan efektif. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke

Leave a Comment