Maraknya Penipuan, Berikut Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK dan Bappebti

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK

Keselamatan kerja – Untuk saat ini, ada banyak sekali aplikasi trading yang terdaftar di OJK yang membuat para trader berlomba-lomba mencari keuntungan dari aplikasi yang digunakan tersebut. Memang menentukan pilihan aplikasi trading bukanlah perkara yang mudah dilakukan.

Mengingat masing-masing dari aplikasi mempunyai fitur kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Untuk itu sebagai trader yang cerdas, penting sekali untuk mempertimbangkan aplikasi apa saja yang paling menguntungkan.

Daftar Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK

Kamu harus pintar dalam menentukan pilihan aplikasi trading yang terbaik. Misalnya saja aplikasi tersebut harus sudah terdaftar di OJK. Tidak hanya itu saja, pastikan juga dari segi keamanannya terjamin.

Sebagai rekomendasi, berikut ini daftar aplikasi trading yang sudah terdaftar di OJK di antaranya:

1. Aplikasi Bions

Aplikasi Bions ini merupakan aplikasi yang dimiliki oleh BNI Sekuritas. Sedangkan BNI Sekuritas itu sendiri adalah anak perusahaan BNI Persero Tbk, sehingga sudah dimiliki oleh pihak BUMN. Bions merupakan generasi smart aplikasi trading saham.

Namun, aspek dari aplikasi Bions ini jauh terlihat lebih segar dan juga menarik. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu berupa pesanan otomatis, daftar pantauan, aksi korporasi, dan yang lainnya.

2. Aplikasi Bibit

Aplikasi trading yang terdaftar di OJK selanjutnya yaitu Bibit yang keberadaannya untuk saat ini sedang naik daun.  Banyak orang yang mengetahui aplikasi ini dari iklan di berbagai media. Di Google Play Store, aplikasi ini termasuk yang populer.

Alasannya karena aplikasi ini yang sudah membuktikan keberhasilan bagi trader dalam meraup keuntungan yang melimpah. Ada banyak sekali produk yang ditawarkan oleh aplikasi ini dan kamu dapat melakukan investasi saham dengan cara melalui manajer investasi.

3. Aplikasi Ajaib

Jika kamu ingin memilih aplikasi trading yang terbaik, maka kamu harus memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terdaftar di OJK. Hal ini juga sama seperti aplikasi ajaib yang bisa membantu para trader agar bisa melakukan trading dengan cara yang aman dan mudah.

Tampilannya memang sederhana, sehingga tidak akan memberikan kebingungan bagi para trader yang masih dalam tahap pemula. 

Keuntungan menggunakan aplikasi ini yaitu ada banyak notifikasi yang berhubungan seputar informasi, waktu terbaik untuk melakukan penjualan, maupun pembelian saham. Untuk profit yang bisa kamu peroleh, terbilang sangat maksimal. 

Ada juga notifikasi yang bisa membuat kamu agar terhindarkan dari kerugian ketika kamu ingin melakukan transaksi jual-beli. Aplikasi ini terjamin keamanannya karena secara langsung diawasi oleh OJK.

4. Aplikasi IPOT

IPOT terkenal sebagai aplikasi Indopremier yang sangat populer bagi kalangan masyarakat di dunia investasi. Proses pendaftaran dari aplikasi ini sangatlah mudah karena semua hal dapat dilakukan secara online.

Berhubung aplikasi ini sudah terdaftar di OJK, maka kamu tidak perlu merasa khawatir dan ragu ketika ingin menggunakannya.

5. Aplikasi Neo HOTS Mobile

Keberadaan dari aplikasi Neo HOTS Mobile ini cukup populer untuk kalangan investor ritel. Siapa sangka bahwa aplikasi ini ternyata dapat memberikan informasi yang cukup banyak. Mulai dari stok analisa bahkan sampai berita inventaris.

Kabar menariknya lagi bahwa Neo Mobile ini ternyata juga dapat dijadikan sebagai trading dari saham Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Sementara itu, aplikasi ini sudah dipegang perusahaan Korea Selatan hampir 100%-nya.

6. Aplikasi MNC Trade New

Aplikasi trading saham dari MNC Group ini mampu memberikan banyak penawaran berupa fitur yang sangat menarik. Seperti trail link order dan juga break order GTC. Dengan beberapa fitur yang ditawarkan tersebut, maka para investor pemula dapat memulai bisnis di dalam bidang saham digital.

Hal yang tidak kalah menariknya dari MNC ini yaitu pihak investor diberikan kemudahan selama memberikan investasi dengan modal yang rendah yaitu Rp100.000 saja. Penjualan yang diberikan yaitu 0,28%, sementara fee pengembaliannya sebesar 0,8%.

Sebagai pemula, pastinya tidak hanya memanfaatkan modal minim saja. Melainkan juga harus memastikan dan mengetahui bagaimana cara kerja dari sistem trading saham tersebut. 

Dengan cara ini, hasil yang diperoleh akan lebih maksimal dan lebih berfokus dengan bisnis yang sedang dijalankan.

7. Aplikasi RTI Business

Ini juga termasuk sebagai aplikasi trading yang terdaftar di OJK yang menyediakan berbagai informasi terbaik perihal pasar modal yang ada di Indonesia. 

Baik itu seperti data financial, chart, price quotes, analisis berita pasar modal dan saham, dan update informasi perihal keputusan perusahaan. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat bagaimana gambaran dari para kinerja perusahaan pada kurun waktu 5 tahun terakhir. 

Hal ini bisa kamu lakukan melalui profitability cash flow balance earning dan grow. Aplikasi ini juga memberikan pelajaran bagi para penggunanya perihal tata cara dalam berinvestasi saham secara online

Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah aplikasi simulasi bagi pemula agar bisa belajar trading saham yang baik dan benar secara online.

8. Aplikasi Stockbit

Stockbit menjadi aplikasi saham secara online yang bisa digunakan melalui HP Android. Bahkan, aplikasi ini juga banyak digunakan untuk start up pada bidang saham dan masuk sebagai kategori aplikasi saham komunitas online.

Sehingga kamu dapat berdiskusi perihal investasi bersama dengan trader atau investor dalam komunitas yang besar. Kelebihan apabila menggunakan aplikasi ini yaitu kamu bisa melakukan jual beli saham melalui aplikasi secara langsung.

Dari segi keamanan, kamu tidak perlu khawatir karena sudah mempunyai perlindungan melalui fitur touch id.

Sebagai seorang trader atau investor yang baru memulai, sangat penting sekali dalam menentukan pilihan aplikasi trading yang terdaftar di OJK. Salah satu tujuannya yaitu demi menjaga keamanan. Kamu juga tidak perlu merasa takut jika investasi tersebut bohongan.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke
You might also like