7 Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Keselamatan Kerja – Dunia yang telah berubah menjadi serba digital membuat banyak hal menjadi lebih praktis, termasuk dalam hal investasi saham seperti trading. Berbagai informasi mengenai trading bisa dengan gampang ditemukan di internet dan praktiknya pun bisa lewat aplikasi trading saham terbaik.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi trading saham yang bisa dicoba, mulai dari yang gratisan hingga berbayar dan dari yang berfitur sederhana hingga super lengkap buat kamu yang sudah profesional dalam hal trading saham. Cukup download satu aplikasi dan kamu bisa melakukan banyak hal.

Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia

1. Ajaib

Aplikasi saham bernama Ajaib mengalami peningkatan jumlah pengguna yang cukup signifikan sejak pertengahan tahun 2021. Aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store ini menyediakan beberapa jenis layanan saham mulai dari trading hingga reksa dana.

Aplikasi ini cocok untuk pemula karena di dalamnya dilengkapi dengan fitur panduan dan rekomendasi produk saham yang kira-kira akan cocok untuk kamu coba sesuai dengan kondisi keuangan.

Aplikasi Ajaib juga memberikan informasi berguna lain kepada kamu mengenai waktu terbaik untuk membeli atau menjual saham agar profit laba yang kamu dapat bisa lebih maksimal. Selain OJK, Ajaib juga sudah mendapat izin dari BEI.

2. Stockbit

Saat awal kemunculannya, Stockbit sebenarnya merupakan sebuah forum saham trading yang menyajikan beragam informasi dan tips bermain saham bagi para investor. Para anggota forum juga bisa saling berbincang untuk bertukar pengalaman atau informasi.

Setelah semakin ramai, Stockbit bermitra dengan Sinarmas Sekuritas dan hadir sebagai sebuah aplikasi mobile yang menyediakan fasilitas untuk para investor bisa membeli dan menjual saham.

Bukan itu saja, Stockbit juga memiliki fitur lain berupa forum diskusi, analisis saham, fitur belajar saham untuk pemula, dan juga simulasi penjualan atau pembelian saham trading secara online.

3. Bibit

Nama aplikasi ini kian melejit setelah pihak developer menjalin kerjasama dengan sejumlah public figure ternama berusia muda sebagai bintang iklan. Tak heran, jika aplikasi ini lebih umum dikenal oleh kaum muda seperti kalangan mahasiswa.

Aplikasi ini sendiri memang menawarkan jumlah investasi yang cukup rendah sekitar Rp10 ribuan saja sehingga ramah di kantong para pemula. Antarmuka aplikasi didesain dengan sangat ramah pengguna sehingga siapapun tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan aplikasi ini.

Selain saham berupa trading, Bibit juga menawarkan jual beli obligasi, reksa dana, serta pasar uang dengan dukungan berbagai dompet digital alias e-wallet.

Ada juga fitur bermanfaat lain yaitu rekomendasi jenis investasi untuk pengguna yang baru mendaftar. Rekomendasi ini didasarkan pada usia, profil, target investasi, penghasilan, dan tingkat risiko yang siap diterima.

4. Bareksa

Aplikasi trading saham terbaik indonesia berikutnya adalah Bareksa, yang menawarkan antarmuka sederhana dan menyediakan sekitar 150 produk reksa dana (syariah dan konvensional) bersama dengan saham trading.

Aplikasi ini konon menjadi salah satu yang paling banyak disukai oleh pegiat pasar modal. Alasannya karena tersedia sekitar 50 manajer aplikasi yang bisa membantu para investor untuk bisa mencapai target investasi dengan lebih gampang.

Aplikasi yang menjadi salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) ini sudah ada sejak tahun 2016. Dijamin anti penipuan alias aman karena sudah mendapat surat izin beroperasi dari Dewan Komisioner OJK dengan nomor surat KEP-6/D.04/2016.

5. Indo Premier Online Technology

Disingkat juga dengan IPOT, aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh sebuah perusahan sekuritas terbesar dan terbaik di Tanah Air bernama PT Indo Premier Sekuritas. Bahkan, sudah ada sejak tahun 1996.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk investor perorangan mulai dari pemula hingga berpengalaman dan juga untuk korporasi profesional. Sudah mendapat izin OJK dengan nomor surat KEP-11/PM/PPE/1996.

Aplikasi ini juga pernah berhasil berada di urutan teratas pada tahun 2019 silam dalam persaingan pasar obligasi. Kala itu, volume transaksi yang ada di aplikasi mencapai 10 triliun dan berhasil menguasai pangsa pasar sebanyak 20%. 

Produk layanan yang ditawarkan IPOT termasuk trading, reksa dana, dan ETF (Exchange Traded Fund). 

Dua fitur paling canggih dan menjadi unggulan dari IPOT adalah Fund Evaluator dan Robo Trading, yang bisa membantu kamu dalam melakukan berbagai transaksi jual beli saham dengan harga yang ideal.

6. BIONS Mobile

Selain perbankan, BNI juga bergerak di pasar modal yang melayani perdagangan saham, assets management, investment banking, serta surat utang dalam bentuk aplikasi bernama BIONS Mobile yang tersedia gratis di Google Play. Tapi, versi gratis aplikasi ini terbatas pada beberapa fitur saja.

Fitur yang bisa kamu dapat jika upgrade ke akun berbayar termasuk fixed income, mutual fund selling agent, equality brokerage, sector trade, automatic order list, fundamental, research, watchlist, corporate action, dan banyak lagi.

7. RTI Business

Aplikasi yang bisa kamu download dari Google Play dan App Store ini menawarkan sejumlah informasi gratis seputar pasar modal. Mulai dari harga, grafik, analisis, data finansial, informasi perusahaan dan banyak lagi ada di sini.

Fitur terakhir bisa kamu gunakan untuk memantau kinerja dari suatu perusahaan dan membantu mengambil keputusan yang tepat apakah akan berinvestasi pada perusahaan tersebut atau tidak.

FItur ini akan menampilkan history perusahaan dalam 5 tahun terakhir dalam bentuk informasi cash flow, earnings, balance sheet, income statement, growth, dan juga profitability. Aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai hal-hal dasar tentang investasi saham untuk para pemula.

Berbagai aplikasi trading saham terbaik dalam daftar di atas dijamin aman karena berada di bawah pengawasan OJK dan cocok menjadi langkah awal bagi pemula. Pasalnya, banyak milenial usia muda yang ingin menjajal dunia trading dengan gampang hanya dari ujung jari di dalam satu aplikasi.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke

Leave a Comment