7 Aplikasi Kredit Online OJK yang Bisa Menjadi Referensi Pinjaman

Keselamatan Kerja – Kebutuhan finansial yang semakin meningkat, membuat banyak aplikasi kredit online bermunculan yang bisa dijadikan sebagai solusinya. Terutama jika ada kebutuhan yang mendesak dan kamu tidak memiliki keuangan yang stabil.

Kamu tidak perlu khawatir karena bisa mengandalkan beberapa aplikasi yang akan dijelaskan pada ulasan berikut ini. Beberapa aplikasi tersebut seringkali disebut sebagai aplikasi fintech lending.

Daftar Aplikasi Kredit Online

Keberadaan dari fintech lending ini sangatlah didambakan bagi para masyarakat yang seringkali membutuhkan dana tunai yang cepat cair agar bisa memenuhi segala kebutuhan. 

Apabila dibandingkan dengan pelayanan pinjaman bank, fintech lending yang merupakan aplikasi online jauh lebih mudah. Selain itu, aplikasi online ini juga memiliki syaratnya yang mudah. 

Bagaimana tidak? Kamu cukup download aplikasi fintech lending, setelah itu mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi. Kemudian, barulah mengajukan pinjaman. Hal menariknya lagi bahwa proses pinjaman tersebut akan diproses selama 24 jam tanpa jam kerja. 

Secara umum, fintech lending ini menawarkan pinjaman yang bebas agunan. Berikut ini daftar aplikasi untuk kredit online yang bisa kamu jadikan sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan mendesak, di antaranya:

1. Aplikasi Kredit Pintar

Aplikasi yang pertama ini memang menjadi aplikasi pinjaman online tanpa agunan yang mempunyai status resmi sebagai jasa penyedia pinjaman dana secara online. Kabar baiknya lagi, aplikasi ini sudah terdaftar oleh OJK.

Dengan kredit pintar ini, maka kamu tinggal menyertakan foto KTP yang menjadi syarat pengajuan pinjaman online secara legal. Kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp20 juta rupiah. Namun, hal ini tergantung dari skor kredit yang kamu miliki.

Sementara proses pengajuan pinjaman hanya membutuhkan waktu 3 menit saja. Dengan demikian, maka dalam 1×24 jam, dana yang kamu pinjam akan segera diterima. Sangat mudah dan cepat, bukan?

2. Aplikasi Indodana

Indodana memang dikeluarkan secara khusus sebagai fintech lending yang berupa layanan pinjaman dana secara tunai dan kamu bisa membayarnya nanti. Indodana ini sudah bekerja sama dengan berbagai merchant yang ada di Indonesia.

Contohnya seperti Sepulsa, iStyle, maupun yang lainnya. Biasanya, aplikasi ini dimanfaatkan bagi para penggunanya yang berkeinginan untuk melakukan pembelian barang tertentu secara kredit atau cicilan. Kamu bisa melakukan pembelian secara kredit tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Jika sekiranya kamu membutuhkan dana tunai yang cepat cair, maka dapat memilih layanan pinjaman dana secara tunai. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, kamu diharuskan untuk mempunyai penghasilan, paling tidak Rp3,5 juta untuk per bulan.

3. Aplikasi Julo

Aplikasi kredit online selanjutnya yaitu Julo yang menjadi fintech lending di Indonesia dan sudah dinyatakan sebagai aplikasi pinjaman secara resmi. Melalui Julo inilah, maka kamu dapat mengajukan pinjaman sampai Rp8.000.000.

Sedangkan untuk perkiraan dana cair apabila sudah memperoleh persetujuan selama 2×24 jam. Jika nasabah melakukan pembayaran secara mencicil maupun melunasi pinjaman lebih awal, maka mempunyai kesempatan memperoleh cashback.

4. Aplikasi KoinWorks

Aplikasi ini menyediakan 2 layanan berdasarkan dari jenis penggunanya. Baik itu secara personal ataupun bisnis. Persyaratan yang diminta antara pengguna personal dan bisnis pun pastinya tidak sama. Untuk itu, kamu harus mengetahui persyaratannya sebelum mengajukan pinjaman. 

Bagi pengguna yang menggunakan aplikasi KoinWorks untuk keperluan bisnis maka persyaratan yang harus dipenuhi yaitu berupa KTP, NPWP, perusahaan laporan keuangan, dan mutasi rekening selama 3 bulan terakhir.

Sedangkan untuk pengguna yang berkategori kebutuhan personal maka harus mengajukan pinjaman dengan persyaratan dokumen berupa NPWP, KK jika sudah menikah, dan mutasi rekening selama 3 bulan terakhir. Selain itu, bisa juga mengajukan pinjaman pernyataan nasabah.

Selain berstatus sebagai peminjam dana, ternyata aplikasi ini pun juga menawarkan kamu agar bisa menjadi seorang investor dengan cara mendaftarkan diri sebagai lender yang ada di aplikasi. Bagi kamu yang ingin berinvestasi, maka inilah jawaban yang paling direkomendasikan.

5. Aplikasi Rupiah Cepat

Jika saat ini kamu sedang mencari fintech lending yang sudah mempunyai izin OJK, maka aplikasi Rupiah Cepat bisa kamu jadikan sebagai aplikasi andalan. Rupiah Cepat memang menjadi aplikasi kredit online yang direkomendasikan.

Ada banyak alasan mengapa harus memilih aplikasi ini. Salah satunya yaitu karena aplikasi ini memberikan penawaran berupa pengajuan pinjaman sampai Rp20 juta rupiah dan tenor waktunya selama 3 bulan. Nasabah dapat memperoleh aplikasi ini melalui Google Playstore atau Appstore.

Dengan kemudahan itulah yang membuat para masyarakat milenial di zaman sekarang ini tidak perlu bingung mencari pinjaman uang kepada teman atau saudara. Cukup mendownload aplikasi dan mendaftarkan diri, maka segala kebutuhan bisa terpenuhi dengan mudah dan cepat.

6. Aplikasi Cashwagon

Aplikasi yang ke-6 ini sudah terkenal sebagai penyedia pinjaman tanpa memberikan agunan maupun slip gaji. Pihak dari pengembang memang sudah mengklaim bahwa ini adalah aplikasi pinjaman secara online yang bisa memberikan dana langsung cair hanya menunggu 30 menit saja.

Kabar menariknya lagi yang ditawarkan oleh Cashwagon ini yaitu tidak membutuhkan dokumen tertentu. Sedangkan tenor pinjaman dari aplikasi ini yaitu 10, 20, maupun 30 hari. Sedangkan jumlah pinjaman kisaran Rp500.000 hingga Rp2.000.000.

Hal ini berlaku untuk pinjaman pertama. Sementara pinjaman kedua dan pinjaman selanjutnya bisa mencapai Rp5.000.000.

7. Aplikasi Tunaikita

Platform pinjaman dengan nama Tunaikita ini memberikan penawaran berupa pinjaman tanpa memberikan syarat dan jaminan apapun. Untuk jumlah pinjaman yang ditawarkan yaitu kisaran Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

Melalui aplikasi kredit online seperti yang ada di atas, maka kamu bisa memenuhi segala kebutuhan dengan baik. Dari sekian banyaknya aplikasi yang ada di atas, silahkan pilih aplikasi yang sekiranya bisa memberikan keuntungan lebih dan pastikan aman digunakan.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke

Leave a Comment