6 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Tubuh, No 3 Paling Bermanfaat

Keselamatankerja.com – Tahukah kalian buah kersen atau yang biasa orang sebut dengan buah seri? tumbuhan kersen ini ini sering di temui di mana-mana.

kebanyakan orang sering memanfaatkan buahnya, walaupun buahnya kecil tapi mengandung sejuta manfaat, jika buahnya sudah berwarna merah berarti sudah matang dan rasanya sangat manis, namun masih banyak juga yang belum tahu tentang manfaat buah kersen untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Kersen Untuk Kesehatan

Tahukah sobat? bukan hanya buahnya saja loh yang bermanfaat bagian daun dari pohon ini juga mengandung banyak manfaat buat kita loh! Seperti fitokimia, flavonoid, dan lain-lain. 

bukan hanya buahnya saja, daun dari tumbuhan ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.
berikut ini adalah manfaat dari daun buah kersen atau seri?

1. Menjaga Imunitas Tubuh

Di dalam daun ini terdapat vitamin dan antioksidan yang menjaga tubuh kita. dari serangan virus, flu, pilek, dan batuk. Serta mampu mencegah kerusakan otot sobat, sebaiknya Di barengi dengan gaya hidup sehat menjaga asupan makanan 5 sehat 4 sempurna.

2. Mencegah Masalah Pencernaan

Dengan kesibukan kita jalani kita jarang memperhatikan kesehatan padahal menjaga kesehatan itu penting loh! Karena dapat mencegah timbulnya penyakit seperti masalah pencernaan, masuk angin, dan mual.
itu pertanda bahwa saluran pencernaan sobat sedang kurang sehat, meminum air rebusan dari daun ini dapat mencegah masalah pencernaan sobat.

3. Menghilangkan Sakit Kepala

Manfaat lainya dari daun ini adalah menghilangkan rasa sakit kepala, karena di dalamnya mengandung senyawa yang berguna untuk mengobati sakit kepala

4. Merawat Jantung

Buah seri mempunyai kelebihan melancarkan aliran darah menuju jantung, darah yang lancar merupakan contoh jantung sehat. Umumnya serangan jantung terjadi akibat adanya penyumbatan pembuluh dalam darah dan jantung menjadi rusak, bagian daun kersen mampu meredakan sakit pada ditubuh.

5. Meredakan Batuk

Penyebab batuk karena adanya virus yang masuk ke tubuh kita, dengan meminum rebusan daun kersen dapat meredakan batuk karena di dalamnya mengandung antivirus dan antioksidan sebagai anti radang

6. Mengurangi Gula Darah

kandungan dalam daun kersen dapat mengurangi kadar gula dalam darah, bahkan dapat menyentuh angka normal. Buah kersen di manfaatkan juga sebagai anti tumor sampai bahan kecantikan loh. seperti menurut kata pepatah tidak ada di dunia ini yang tidak berguna, tidak di sangka pohon yang sering kita jumpai di halaman rumah dan tepi jalan ini mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh.

Cara Mengolah Daun Kersen atau Seri

Cara yang sering orang gunakan dalam mengolah daun kersen atau seri ini dengan cara di rebus, namun setiap obat pasti ada efek sampingnya oleh karena itu saya menyarankan jangan berlebihan mengonsumsi daun ini, karena dapat menyebabkan gangguan reproduksi, diare, alergi, gangguan organ ginjal dan bahaya untuk Wanita hamil. 

Bila sudah mengonsumsi ini namun tidak ada efeknya, Sebaiknya langsung konsultasi saja ke dokter itu jauh lebih baik.

manfaat buah kersen untuk kesehatan tubuh sangat banyak sekali kan, semoga informasi ini dapat berguna untuk sobat dalam memilih obat-obatan tradisional.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke

Leave a Comment