5 Rekomendasi Jus Penghilang Nyeri Sendi dan Lutut yang Ampuh

Jus Penghilang Nyeri Sendi – Nyeri pada area persendian, misalnya lutut merupakan kondisi yang cukup sering dialami oleh seseorang. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab nyeri sendi tersebut. Nyeri sendi biasanya juga menjadi indikasi bahwa seseorang mengidap penyakit serius, seperti penyakit asam urat, rematik, osteoporosis dan lain sebagainya.

Saat Anda mengalami nyeri sendi yang tidak kunjung sembuh dan berkelanjutan, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk mengatasi masalah nyeri pada persendian tersebut dengan mengonsumsi jus buah dan sayur. Berikut ini ada beberapa pilihan jus penghilang nyeri sendi dan lutut bisa Anda jadikan konsumsi harian.

Pilihan Jus Penghilang Nyeri Sendi dan Lutut yang Ampuh

Dibandingkan meminum obat yang terbuat dari bahan non-herbal, lebih baik Anda mempertimbangkan untuk memiliki obat alami. Untuk urusan nyeri sendi dan lutut, ada beberapa jenis jus yang diklaim bisa mengatasi masalah tersebut. Adapun pilihan jus untuk menghilangkan nyeri sendi paling ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Jus Seledri

Yang pertama adalah jus seledri yang diklaim sangat ampuh untuk mengatasi masalah nyeri sendi. Sudah sejak lama jus seledri menjadi obat alami paling ampuh bagi pederita asam urat, di mana penderita sering mengeluhkan rasa nyeri di persendiannya. Ini karena di dalam seledri terdapat kandungan yang bersifat anti-oksidan dan anti-inflamasi.

Selain itu, mengonsumsi jus seledri secara rutin juga diklaim bisa mengatasi sekaligus mencegah peradangan, khususnya bagi penderita radang sendi dan osteoartritis. Untuk cara pembuatannya sendiri sangat mudah, Anda bisa membuat jus dengan campuran 3-4 batang seledri, ½ buah apel dan 1 sendok teh air lemon. Tambahkan sedikit air, kemudian dihaluskan dengan blender. Mengonsumsi secara rutin setiap hari akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

2. Jus Ceri

Selanjutnya ada jus ceri yang juga diklaim ampuh untuk mengatasi masalah peradangan yang menyebabkan rasa nyeri pada persendian. Buah ceri memberikan efek anti-inflamasi yang akan mengatasi peradangan tersebut. Selain itu, juga ada kandungan anti-oksidan yang akan membantu menyembuhkan nyeri sendi dan lutut tersebut.

Untuk membuatnya Anda bisa menyiapkan 3 hingga 4 buah ceri yang sudah dicuci dan air sebanyak 250ml. Haluskan dengan blender dan gunakan saringan untuk memisahkan bijinya. Jus ceri ini cocok dikonsumsi bagi penderita asam urat, nyeri artritis, dan juga osteoartritis.

3. Jus lemon

Lemon dikenal dengan kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi yang dimilikinya. Kedua kandungan tersebut diklaim bisa menyembuhkan radang yang menjadi penyebab nyeri sendi dan lutut. Bagi penderita asam urat dan artritis sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi jus buah lemon tersebut secara rutin.

Menikmati jus lemon bisa dengan memanfaatkan air perasannya yang dicampur dengan air hangat secukupnya. Untuk mengurasi rasa asam dari lemon, Anda bisa menambahkan jahe yang digeprek.

4. Jus Delima

Buah lainnya yang dipercaya bisa menyembuhkan nyeri sendi dan lutut yakni delima. Buah tersebut punya sifat anti-inflamasi yang membuatnya bisa mengurasi peradangan pada sendi, khususnya bagi penderita rhumatoid arthritis. Selain itu, ada pula kandungan senyawa baik yang bernama polifenol, di mana kandungan ini juga memiliki sifat antioksidan.

Untuk membuat jus delima, Anda bisa mengekstrak buah delima dengan memerasnya hingga keluar sarinya. Campurkan sari delima dengan air secukupnya, dan jadikan ini sebagai minuman rutin setiap hari.

5. Jus Manggis

Dan pilihan jus penghilang nyeri sendi dan lutur yang terakhir yakni jus manggis. Cara membuatnya cukup dengan mengambil daging dari buah manggis dan pisahkan bijinya. Campurlah dengan air secukupnya dan minum.

Buah manggis memiliki sifat anti-inflamasi yang tentunya berkhasiat untuk mengatasi peradangan sendi. Selain itu, mengonsumsi jus manggis juga dipercaya bisa meningkatkan fungsi sistem imun tubuh.

Itu tadi beberapa rekomendasi jus buah penghilang nyeri sendi dan lutut yang paling ampuh. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Lebih bermanfaat jika dibagikan ke

Leave a Comment